Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kabel HDMI Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Kabel HDMI terbaru ? High Definition Multimedia Interface atau HDMI merupakan salah satu interface peralatan video atau audio digital tanpa kompresi yang telah mendapat dukungan dari industri. HDMi sendiri kini telah menjadi sebuah standart yang digunakan untuk dapat menghubungkan sebuah antar interface berbasis audio visual dalam perangkat HD. Perangkat port HDMI ini bersifat multifungsi untuk dapat digunakan dalam menghubungkan beberapa perangkat diantaranya TV digital, Video Game Console, Motitor dan sebagainya.


Keunggulan kabel HDMI itu sendiri yaitu mampu menunjang semua format, entah itu berbentuk standart ataupun yang tertinggi kini, melalui port HDMI kini tak perlu lagi memakai banyak kabel. Pada perangkat elektronika dan komputer sendiri banyak memakai soket HDMI dikemas sebagai kabel yang fleksibel untuk menghubungkan sumber data menuju perangkat penerima. Adapun kabel HDMI ini menunjang transmisi video yang standar hingga tingkat tinggi, serta transmisi data berbentuk audio digital yang multikanal lewat kabel tunggal.

Perangkat kabel HDMI paling umum digunakan adalah HDMI yang bertipe A bersama 19 pin yang telah mendukung transmisi untuk data video yang beresolusi tinggi. Sementara pada tipe lebih tinggi adalah HDMI tipe B dengan 29 pin, yang dipakai untuk kebutuhan transmisi data lebih rumit. Akan tetapi, kabel HDMI jenis yang satu ini masih jarang dipakai. Beberapa dari perusahaan yang telah mencetuskan perangkat HDMI merupakan manufaktur terkenal, seperti diantaranya Philips, Matsushita Electric Industrial, Sony, Silicon Image, Toshiba dan Thomson.

Harga kabel HDMI tergolong lebih mahal dibandingkan kabel data yang sejenis, mengingat pemakaiannya untuk kebutuhan perangkat lebih canggih. Ada beberapa soket HDMI bisa dihubungkan dan juga diubah menuju soket yang lainnya, seperti soket PS3, DVi, USB, VGA dan sebagainya. HDMI sendiri pertama kali diperkenalkan sejak bulan Desember 2002 dikenal sebagai HDMI 1.0. Kini HDMI untuk versi terbaru sendiri berupa HDMI 1.3c, dimana tentunya mempunyai penambahan fitur lag. Sama halnya dukungan pada High Definition, Auto Lip Sync, multi channel audio formats, dan Deep Color yang diaplikasikan untuk Bluray Disc.

Tiap versi HDMI sendiri memakai type cable serupa, yang juga tetap memakai konektor 19 pin serupa. Akan tetapi, tiap peningkatan versi maka kapasitas pun mengalami peningkatan yang juga dilengkapi oleh fitur-fitur yang terbaru. Misalnya saja, pada HDMI 1.0 didukung oleh fitur maximum pixel clock rate yang sebesar 165 Mhz yang mampu memberikan tampilan HDTV pada resolusi 1090p 60HZ refresh rate beserta resolusi WUXVGA yang beresolusi 1920 x 1200, serta untuk 60 HZ refresh rate. Untuk HDMI 1.1 disamping kemampuan tersebut diatas juga ditambahkan dengan fitur untuk mendukung DVD audio.

Harga Kabel HDMI Terbaru


Adapun harga kabel HDMI yang terupdate tahun 2016 untuk dijadikan referensi adalah sebagai berikut :
Nama Kabel Harga
Azkalisha kabel HDMI flat 1,5 meter warna biru Rp. 31.500,-
YK kabel HDMI 1,5 meter Rp. 29.000,-
Kabel Unitek Highspeed HDMI W/ Etheret 3 meter Rp. 58.000,-
Kabel Unitek Highspeed HDMI W/ Ethernet 1,5 meter Rp. 45.000,-
PUWEI High Speed Gold 1,4 v HDMI Cble 3d Adapter Rp. 63.000,-
AR Cable HDMI to HDMI ver 1,4 panjang 3 meter Rp. 67.000,-
Kumo High Speed HDMi Cable M/M ver 1,4 3D Suport 2 meter Rp. 67.000,-

Untuk dapat memilih perangkat HDMI, maka sebaiknya mengetahui beragam fitur yang ditawarkan perangkat tersebut. Misalnya seperti fitur-fitur Color Space, DTS-HD Master Audio, Deep Color dan Dolby TrueHD. Dengan begitu bisa dikatakan, tak semua perangkat dari HDMI mempunyai fitur-fitur tersebut. Anda harus memastikan lebih dulu sebelum membelinya. Sebaiknya ketahui device HDMI terlebih dulu yang hendak dibeli.

Lihat Harga Barang lainnya :

Hal ini tentunya untuk menyesuaikan produk HDMI dengan kebutuhan yang diinginkan. Bila ternyata penjualnya masih kurang mengerti mengenai produk yang hendak dibeli, maka terlebih dulu mencari tahu teknologi dari device HDMI lewat orang yang ahli atau lebih paham. Sehingga Anda pun bisa memilih tipe kabel HDMI yang tepat sesuai kebutuhan.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?