Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kabel Listrik Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapakah Harga Kabel Listrik Terbaru ? Kabel listrik merupakan sebuah perangkat untuk menghubungkan energi listrik. Dimana kabel listrik itu sendiri terdiri atas konduktor dan isolator. Isolator berfungsi sebagai pembatas arus listrik pada konduktor atau penghantar. Sedangkan konduktor berfungsi untuk menghantarkan arus listrik, sebagai pengantar pada kabel listrik memakai bahan dari aluminium dan tembaga. Jenis-jenis kabel listrik terdiri atas kabel listrik NYA, NYM, dan NYY.


Sebelum membeli kabel listrik, tentu penting sekali untuk mengetahui beragam jenis kabel beserta fungsinya. Sehingga Anda pun lebih mudah untuk memilih jenis kabel yang sesuai untuk kebutuhan di rumah Anda. Kabel listrik jenis NYM ini mempunyai satu inti lebih yang bisa dibilang penampang kawat dimana masing-masing dari kawatnya berisolasi. Melalui 3 lapisan isolator, maka kabel listrik NYM tersebut dapat digunakan diluar maupun didalam ruangan. Adapun keunggulan kabel NYM sendiri yaitu memiliki karakteristik bagus, tak mudah mengelupas dan tidak gampang putus.

Kabel jenis NYM ini merupakan jenis yang paling sering diaplikasikan sebagai pencabang pada arus listrik yang ada di steker atau rumah-rumah, disamping harganya yang terjangkau jenis kabel ini pun mempunyai lapisan isolator kuat. Untuk jenis kabel NYA sendiri mempunyai inti tunggal yang dilengkapi lapisan isolator terbuat dari PVC, dimana jenis kabel ini cocok diaplikasikan pada kabel induk untuk instalasi listrik pada rumah Anda. Adapun kabel NYA sendiri mempunyai ukuran diameter berbeda, yakni 2,5 mm atau 1,5 mm.

Jika Anda hendak menjadikan kabel listrik NYA untuk kabel induk pada instalasi rumah, sebaiknya gunakan lapisan pipa instalasi untuk melapisi kabel supaya lebih aman dan awet. Sebab kabel listrik NYA tersebut muda sekali pecah dan juga mengelupas dibagian isolatornya. Berbeda lagi dengan model kabel listrik NYY yang hampir serupa dengan jenis kabel NYM. Adapun yang membedakannya hanya terdapat pada isolator dan ukurannya lebih besar, tebal dan juga kuat bahkan tahan terhadap cuaca yang ekstrim. Maka dari itu, kabel NYY ini banyak dijadikan kabel instalasi di area gedung apartemen, perkantoran, pabrik, hotel dan sebagainya.

Lihat Harga Kabel lainnya :

Jenis kabel listrik NYY sendiri umumnya ditanam pada tanah maupun dicor langsung pada dinding atau beton untuk melengkapi kesan estetika pada sebuah bangunan. Harga kabel listrik ini tergolong mahal serta tak banyak yang memakainya pada instalasi listrik rumahan. Dengan mengetahui jenis-jenis kabel dan fungsinya tersebut, Anda tentu bisa mempertimbangkan jenis kabel listrik mana yang hendak digunakan di rumah Anda.

Harga Kabel Listrik Terbaru


Tipe dan Nama Kabel Satuan Harga
Eterna NYA 1 x 10 100 meter Rp. 877.000,-
Eterna NYA 1 x 6 100 meter Rp. 530.000,-
Eterna NYA 1 x 4 100 meter Rp. 360.000,-
Eterna NYA 1 x 2,5 100 meter Rp 230.000,-
Eterna NYA 1 x 2 100 meter Rp. 145.000,-
Eterna NYM 3 x 1,5 50 meter Rp. 293.000,-
Eterna NYM 3 x 2,5 50 meter Rp. 417.000,-
Eterna NYM 2 x 1,5 50 meter Rp. 229.000,-
Eterna NYM 2 x 2,5 50 meter Rp. 328.000,-
Eterna NYY 2 x 1,5 50 meter Rp. 322.000,-
Eterna NYY 2 x 2,5 50 meter Rp. 434.000,-

Berdasarkan tabel daftar harga di atas, setidaknya Anda mendapatkan referensi mengenai harga kabel listrik untuk dipilih pada instalasi rumah Anda. Umumnya harga dari kabel listrik di tiap toko di berbagai daerah berbeda-beda, meskipun masih dalam kisaran yang tak jauh berbeda. Kabel listrik memang mempunyai peranan yang begitu penting untuk rumah, sebab bila tanpa adanya kabel yang menghantarkan listrik dengan begitu listrik di rumah Anda pun tak bisa masuk. Namun pastinya pemakaian kabel pada rumah biasa akan berbeda dengan kabel yang digunakan di bangunan-bangunan yang besar, seperti rumah sakit, hotel dan lainnya. Adapun jenis kabel listrik paling umum dipakai pada instalasi rumah merupakan jenis dari kabel listrik yang memiliki inti kawat dari tembaga.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?