Harga Kaca Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Advertisement
Berapa Harga Kaca Terbaru berbagai macam jenis dan merek. Kaca merupakan material rumah paling penting yang tentunya selalu ada, khususnya sebagai jendela. Namun kini, pemakaian kaca sendiri semakin meluas. Dimana kaca kini dapat digunakan sebagai bahan material yang digunakan untuk railing tangga, furnitur, pintu, kanopi, panel dinding, table top dan shower box. Karena banyak sekali penggunaannya untuk kebutuhan bangunan maupun furnitur rumah, tak heran jika kini ada banyak sekali jenis-jenis kaca.


Salah satunya adalah kaca bening, yang umumnya disebut sebagai kaca polos sebab tak memiliki warna, bebas distorsi dan bentuknya rata. Maka dari itu, jenis kaca yang satu ini dapat menghasilkan bayangan yang sempurna hingga 90% lebih. Jenis kaca yang satu ini tak dianjurkan digunakan pada eksterior bangunan yang bertingkat sebab memiliki kemampuan untuk menahan panas serta sinar matahari yang rendah. Kaca bening sendiri memiliki ketebalan yang bervariasi antara 5 mm, 6 mm, hingga 8 mm. Adapun ketebalan tersebut dipilih berdasarkan ukuran yang hendak dibuat. Dimana ukuran yang semakin besar, tentunya memakai kaca yang lebih tebal.

Kaca es merupakan jenis kaca dengan bagian sisi lainnya yang bertekstur. Adapun tekstur tersebut dihasilkan ketika adonan kaca telah mulai dicetak memakai roll dengan pola tertentu. Model kaca yang satu ini mempunyai efek dekoratif serta memiliki sifat mengaburkan bayangan. Disamping itu, karena tekstur dari kaca es yang juga mampu untuk meminimalisir paparan cahaya matahari yang telah diterima dengan begitu membuat ruangan pun tidak silau. Saat ini masyarakat umumnya lebih gemar memasang stiket untuk kaca es dibandingkan membeli model jenis kaca yang aslinya.

Hal tersebut dikarenakan stiker dari kaca film atau kaca es sendiri tergolong lebih terjangkau, namun mempunyai manfaat sama baiknya. Umumnya kaca jenis ini lebih banyak diaplikasikan untuk interior rumah, seperti pintu pada kamar mandi, partisi, shower box dan pintu kabinet. Adalagi kaca berwarna yang disebut juga sebagai kaca rayban. Agar mampu memberikan warna, maka kaca yang polos dilapisi oleh lembaran warna dari campuran metal atau logam. Jenis kaca ini bisa menahan panas dari paparan sinar matahari hingga 55% dengan begitu meminimalisir beban pada pendingin ruangan serta menjaga privasi para penghuninya.

Sementara untuk menambah efek gelapnya, maka kaca rayban dapat dilapisi hingga beberapa kali. Jenis kaca ini tak hanya memiliki warna hitam saja melainkan juga memilih warna biru tua, abu-abu tua, biru kehijauan, hijau gelap dan tembaga. Tipe kaca cermin termasuk kaca yang mampu meminimalisir efek tembus pandang pada salah satu bagiannya. Jenis kaca cermin ini umumnya dinamakan sebagai one way, sebab tampak transparan pada satu sisi, namun tampak seperti cermin pada bagian sisi yang lainnya. Adapun kaca cermin ini dibuat dengan pelengkap lapisan dari oksida logam lewat proses pyrolisis. Model kaca ini sangat ideal bagi Anda yang tetap menginginkan privasi terjaga.

Harga Kaca Terbaru 2016


Jenis dan Spesifikasi Kabel Satuan Harga
Kaca bening tebal 3 mm m2 Rp. 90.000,-
Kaca bening tebal 5 mm m2 Rp. 97.500
Kaca rayben tebal 3 mm m2 Rp. 75.000,-
Kaca rayben tebal 5 mm m2 Rp. 72.000,-
Kaca rayben tebal 8 mm m2 Rp. 135.000,-
Kaca tempered 5 mm m2 Rp. 210.000,-
Kaca tempered 6 mm m2 Rp. 260.500,-
Kaca es 3 mm m2 Rp. 95.000,-
Kaca cermin 3 mm m2 Rp. 95.000,-
Kaca cermin 5 mm m2 Rp. 135.000,-
Kaca warna 5 mm m2 Rp. 105.000,-

Berdasarkan daftar harga kaca di atas, kaca yang harganya paling mahal adalah jenis kaca tempered. Hal tersebut wajar, sebab kaca tempered mempunyai kekuatan begitu tinggi hingga mencapai sekitar 3-5 kali dibandingkan kaca biasa. Jenis kaca tempered ini bisa menahan beban berat, angin serta tekanan lebih tinggi. Kaca tempered dibuat lewat proses pemanasan dan pendinginan dengan mendadak. Berdasarkan visual sendiri sebenarnya tak ada perbedaan pada kaca jenis ini, dengan begitu tampilannya masih tetap terjaga. Selain itu, kaca tempered pun tidak mudah pecah dan aman ketika pecah, sebab pecahannya tumpul dan bulat. Penggunaan kaca tempered sangat cocok untuk railing, dinding yang terbuat dari kaca, dan pintu tanpa adanya frame.
Advertisement
Harga Kaca Terbaru Bulan Ini 2017 Update | Intan Purnamasari | 5