Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Kayu Jati Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Kayu Jati ? Kayu jati termasuk salah satu produk kayu yang termahal, karena memiliki kualitas yang cukup handal dan kuat untuk dijadikan bahan baku pembuatan furniture. Membuat furniture dari kayu jati juga membuatnya terlihat lebih estetis dan bernilai jual tinggi. Kayu jati yang memiliki keindahan warna dan kehalusan teksturnya sehingga menjadikannya sebagai kayu berkualitas dan mewah. Rasanya wajar bila kusen pada kayu jati pun begitu banyak diminati bagi mereka yang paham mengenai kualitas kayu berkelas ini. Selain itu, tak heran jika harganya tergolong lebih mahal dibandingkan jenis kayu yang lainnya.


Disamping kualitas dan ketahanannya, permintaan terhadap kayu jati juga semakin banyak di pasaran. Adapun banyaknya permintaan tersebut tentu tidak terlepas dari kekuatan yang ada pada kayu jati tersebut. Belum lagi kayu jati terkenal akan keawetan dan juga nilai dekoratifnya. Berbicara mengenai kualitas kayu jati sendiri, kayu ini memang terkenal begitu bagus kualitasnya dan banyak orang mengakui kualitas yang dimilikinya sebagai kualitas nomor satu dan jauh lebih bagus diandingkan kualitas kayu yang lainnya.

Dari segi kekuatannya, kayu jati ini sudah terbukti begitu kuat serta tahan terhadap paparan cuaca ekstrim. Hal tersebut inilah yang menjadikan kayu ini selalu dijadikan sebagai pilihan utama untuk industri permebelan yang memproduksi beragam furniture garden untuk penempatan di eksterior rumah serta yang langsung bersentuhan dengan tanah. Sementara dari tingkat keawetannya sendiri, kayu jati telah diakui banyak orang karena kayu jenis ini memiliki tingkat keawetan yang begitu bagus. Kayu jati tak mudah lapuk karena serangan serangga yang merusak kayu seperti rayap atau yang lainnya.

Lihat Harga Kayu lainnya :

Kayu jati pun tak mudah rusak meskipun diletakkan di area yang lembab walaupun tanpa diawetkan secara alami terlebih dulu. Adapun tingkat keawetan kayu jati ini sangat sulit dijumpai untuk jenis kayu yang lainnya. Sama halnya dengan nilai dekoratif, dimana kayu jati mempunyai nilai dekoratif sangat tinggi, dan tak dapat dibandingkan bersama kayu yang lainnya. Belum lagi proses pengerjaan produk permebelan kayu jati sangat mudah. Bahkan kebanyakan dari para tukang atau pekerja lebih menyukai untuk mengerjakan produk dari kayu jati dibandingkan dengan kayu jenis lainnya, seperti kayu merbau atau kayu akasia. Melalui kelebihan yang ada pada kayu jati inilah, rasanya wajar jika banyak orang yang tertarik menggunakan material bahan kayu jati untuk produksi permebelan.

Harga Kayu Jati Terbaru


Bagi Anda yang ingin membuat furniture dari kayu jati, hal yang perlu dipertimbangkan pertama kali adalah mempersiapkan budget yang dimiliki terlebih dulu. Untuk itu, penting sekali mengetahui harga kayu jati yang ada di pasaran saat ini. Sebagai pertimbangan Anda, berikut daftar harga dari kayu jati!

Harga Kayu Jati Kelas 1


Jenis Kayu Satuan Harga
Papan m3 Rp. 28.500.000,-
Balok m3 Rp. 27.800.000,-
Reng m Rp. 4.500,-
Kayu jati memang kian menjadi primadona untuk pasar komoditas serta selalu ada di urutan yang teratas yang masuk dalam daftar yang diburu banyak industri permebelan atau perkayuan itu sendiri. Dengan begitu hal tersebut menjadi tak sebanding antara permintaan industry perkayuan dengan permebelan melalui stok atau persediaan kayu jati yang ada di hutan, yang artinya kini kayu jati telah mengalami kelangkaan di hutan. Adapun penyebabnya itu sendiri adalah kayu jati memerlukan waktu yang lama agar bias tumbuh. Jenis kayu jati sendiri banyak digunakan untuk kusen pintu dan ukiran gebyok dari jati. Adapun kayu jati yang hendak diampelas sendiri harus mempunyai tekstur permukaan licin misalnya saja dengan pola lingkaran dan berminyak sehingga meningkatkan nilai estetika pada kayu itu sendiri.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?