Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Plafon Gypsum Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Plafon Gypsum terbaru? Gypsum adalah mineral yang memiliki kadar kalsium yang banyak sehingga mendominasi dari kadar mineralnya. Gypsum ini biasanya digunakan untuk bahan industri seperti pembuatan plafon berbahan gypsum. Pemakaian papan gypsum untuk langit-langit atap rumah memang telah menjadi tren tersendiri saat ini. Akan tetapi sebenarnya papan gypsum sendiri diperkenalkan pertama kali di tuahun 1920-an. Dimana gypsum sudah mengubah pandangan mengenai konstruksi bagian dinding interior. Jadi gypsum juga sudah dikenal sebagai sheetrock atau drywall, dimana penggunaannya pun dapat diaplikasikan di dinding rumah.


Bisa dikatakan bahwa gypsum tak hanya dijadikan untuk bahan plafon rumah saja melainkan juga sebagai dinding tambahan dalam partisi ruangan yang berbentuk kering dan padat, jadi sangat mempermudah proses konstruksi maupun pemasangannya. Kini kita sendiri telah mengenal berbagai macam merk dari papan gypsum yang ada di pasaran. Dimana masing-masing dari merek tersebut menawarkan aneka ragam papan gypsum yang memiliki penggunaan dan karakteristik yang berbeda. Hanya saja pada kalangan masyarakat yang masih awam, rasanya hanya mengetahui satu macam jenis papan gypsum, yakni papan gypsum yang umumnya dipakai pada pekerjaan plafon yang memiliki permukaan halus.

Salah satu merk yang paling sering digunakan dalam plafon gypsum itu sendiir adalah Jayaboard. Dari merk-merk yang ada, plafon gypsum juga terbagi lagi ke dalam beberapa jenis, diantaranya standard board, firestop, wet area, jayabell, dan jaya panel. Standard board merupakan papan gypsum yang bisa digunakan baik untuk plafon rumah maupun partisi dinding, yang memiliki ketahanan dan kestabilan produk tinggi. Dimana Jayaboard Standard ini pun sangat ideal untuk berbagai macam fungsi arsitektur maupun desain modern.

Sementara untuk jenis firestop sendiri secara khusus dibuat untuk menunjang system ketahanan api pada plafond an partisi dinding. Firestop memiliki kandungan fiber glass di lapisan bagian dalamnya sehingga menjadikannya tahan api. Wet area sendiri biasa dinamakan sebagai Jayaboard WR termasuk gypsum dengan kandungan wax dan digunakan secara khusus agar bisa menahan tingkat humidity tinggi dengan begitu mampu mencegah jamur dan lendut dalam gypsum board itu sendiri.

Untuk tipe Jayabell merupakan papan gypsum dengan model perforasi atau berlubang yang mempunyai lapisan dari tisu akustik dikembangkan secara khusus, dengan begitu mempunyai kemampuan untuk menyerap suara dengan sangat baik. Papan gypsum model ini begitu ideal diaplikasikan di berbagai ruangan dengan membutuhkan tingkat akustik baik, misalnya seperti gedung pertemuan, ruang teater maupun studio music. Berbeda lagi dengan jaya panel yang merupakan produk jayaboard yang memiliki kualitas premium memiliki kelebihan mudah dan cepat dalam hal pemasangannya. Dalam system ini, gypsum sendiri hanya ditempatkan dibagian atas rangka, jadi tak membutuhkan pekerjaan compound dan screw.

Daftar Harga Plafon Gypsum Terbaru


Ukuran Plafon Gypsum Satuan Harga
Aplus 9 mm Lembar Rp. 57.000,-
Star 9 mm Lembar Rp. 58.000,-
Knauf 9 mm Lembar Rp. 58.000,-
Elephant 9mm Lembar Rp. 60.000,-
Jayaboard 9 mm Lembar RP. 62.000,-

" ↓ Baca Plafon Jenis dan Merk Lainnya ↓"
1. Plafon PVC
2. Plafon Eternit

Plafon gypsum merupakan plafon dengan rangka yang terbuat dari sebuah rangka hollow maupun metal furring yang bagian penutupnya menggunakan papan gypsum. Adapun kelebihan dari plafon gypsum itu sendiri diantaranya waktu pengerjaannya yang lebih cepat, perawatannya lebih mudah dan murah, lebih praktis dan mudah serta mempermudah pemasangan intalasi perangkat lainnya seperti misalnya AC, air dan kabel listrik. Selain itu, plafon gypsum juga memiliki sifat kedap udara, serta mampu mengatur suhu ruangan dimana ketika cuaca sedang dingin maka ruangan pun tetap hangat maupun sebaliknya. Plafon gypsum juga termasuk material yang echo green dimana material plafon ini dapat didaur ulang kembali, dengan memakai produk ini tentunya kita telah membantu untuk menyelamatkan bumi.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?