Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Stop Kontak Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Stop Kontak terbaru? Stop kontak merupakan bagian terpenting yang digunakan pada perabotan rumah sebab berfungsi menghubungkan saluran arus listrik menuju alat-alat elektronik yang ada di rumah. Stop kontak dimana sebagian menyebutnya outlet, adalah komponen listrik dengan peranan sebagai sebuah muara penghubung aliran listrik dengan alat-alat listrik. Supaya alat listrik dapat terhubung menggunakan stop kontak ini, dibutuhkan steker, colokan atau kabel yang akan ditancapkan dalam stop kontak.


Stop kontak, berdasarkan fungsi dan bentuknya itu sendiri dibedakan ke dalam 2 jenis, diantaranya stop kontak besar dan stop kontak kecil. Stop kontak besar yakni stop kontak yang memiliki 2 kanal AC dilengkapi lempeng logam di bagian sisi bawah dan atas kanal AC berperan sebagai ground. Dimana sakelar jenis ini umumnya diaplikasikan pada penggunaan daya lebih besar. Sementara untuk stop kontak kecil sendiri yaitu stop kontak yang memiliki 2 kanal sebaga penyalur listrik untuk daya yang rendah menuju alat-alat elektronik lewat steker berukuran kecil.

Sementara itu berdasarkan dari tempat pemasangannya itu sendiri, terdapat 2 macam stop kontak diantaranya stop kontak out bow dan in bow. In bow stop kontak adalah stop kontak di pasang pada tembok, sedangkan out bow stop kontak sendiri di pasang pada bagian luar tembok, bisa juga hanya ditempatkan pada permukaan tembok ketika berperan sebagai jenis stop kontak yang portable. Di pasaran sendiri terdapat bermacam-macam stop kontak yang dijual. Selain itu, dalam memilih jenis stop kontak sendiri tak begitu sulit dimana kita yang harus benar-benar jeli memperhatikan komponen yang terdapat pada stop kontak apakah berfungsi dengan baik ataukah tidak.

Tak jarang banyak orang yang membeli perangkat stop kontak tanpa memperhatikan komponennya dan tergiur dengan tawaran harga murah. Namun tentunya hal tersebut bukan cara yang tepat dalam memilih stop kontak, sebab jika salah saja memilih jenis stop kontak maka justru bisa menjadi ancaman yang berbahaya bahkan bisa jadi pada sakelar tersebut terjadinya konslet sehingga memicu kebakaran. Umumnya kebakaran terjadi tiddak hanya berasal dari konsletik pada listrik melainkan juga komponen yang tak sesuai dengan standar sehingga bisa memicu terjadinya bencana.

Untuk menguji ketahanan dari stop kontak, Anda dapat mmengambil colokan atau steker, kemudian hubungkan pada stop kontak lalu cabut kembali. Lakukan metode tersebut berulang kali, jika sudah selesai maka Anda pun akan mengetahui kualitas stop kontak yang cenderung memiliki daya cengkram menuju steker atau plug tak berubah sedikit pun meskipun telah digunakan secara berulang-ulang.

Harga Stop Kontak Terbaru


Bagi Anda yang mencari stop kontak berkualitas, tentu harus mengetahui referensi daftar harga stop kontak terbaru terlebih dulu. Berikut ini ulasan daftar harganya!

Spesifikasi Stop Kontak Harga
Panasonic WEJP-1121-7-Stop Kontak Dinding Rp. 25.000,-
Panasonic WBJ1214-3K-Stop Kontak Dinding AC Rp. 85.000,-
Legrand Niloe-Stop Kontak Dinding Rp. 16.000,-
Legrand 3P+E 16A-380V Socket Outbow Rp. 188.000,-
ArcatoSchuko-16A-250V-Stop Kontak Dinding Rp. 20.600,-
Schuko 16A-250A-Stop Kontak Dinding In Bow Rp. 41.000,-
Sockets Plexo IP55 IK07 Outbow Weatherproof Rp. 91.000,-
Legrand Mallia-Stop Kontak Dinding Inbow Rp. 161.000,-
Broco 16A-380V Stop Kontak Dinding Rp. 16.000,-

Peran stop kontak atau saklar listrik begitu penting untuk bangunan rumah. Sebab tak hanya berperan sebagai alat memutus dan menyambungkan saluran listrik saja melainkan juga untuk dijadikan pengaman di dalam rumah tersebut itu sendiri. Alat listrik ini tentunya sudah dimiliki di setiap rumah yang ada di Negara kita. Untuk kebutuhan aliran listrik di dalam rumah tentunya dibutuhkan stop kontak dan saklar yang terbuat dari bahan berkualitas baik dengan begitu tak mudah terbakar dan tahan panas. Tak sedikit stop kontak dan saklar yang ada di pasaran memakai material bahan yang biasa saja jadi sangat mudah sekali terjadinya kebakaran bahkan meleleh akibat panas.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?