Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tandon Air Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Berapa Harga Tandon Air ? Tandon air atau tangki air adalah perangkat penting yang wajib dimiliki dalam rumah, yakni sebagai sebuah wadah atau media penyimpanan cadangan untuk air bersih. Bila diperhatikan dengan seksama, kegunaan yang bisa didapatkan penghuni rumah yang memakai tendon atau tangki air ini,lebih dari hanya untuk menyimpan ketersediaa ari bersih saja dalam jangka waktu tertentu saat pasokan air di PDAM terhenti, namun manfaat cukup besar dan ternyata banyak yang masih belum menyadarinya yaitu menjadikan fisik dalam rangkaian pemipaan saluran air dalam rumah supaya keawetannya tetap terjaga.


Saat kita hendak memasang tendon air, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal pertama yaitu kapasitas dari tendon air sesuai kebutuhan di rumah. Seperti kita ketahui, ketika pasokan air dari PDAM terhenti maka tak sedikit pemilik rumah kelimpungan untuk mencari tambahan untuk cadangan air yang bersih sebab air pada tangki mereka telah habis terpakai. Sesudah beberapa kali memperoleh kejadian yang serupa, tentunya kita perlu sekali memperhitungkan ukuran kapasitas dari tandon air tersebut untuk dipasang di rumah. Adapun kapasitas tandon airyang dibutuhkan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan air dalam keluarga, dengan menghitung kebutuhan air per orangnya.

Tandon atau tangki air ini memiliki fungsi yang cukup vital untuk dijadikan sebagai media cadangan air untuk dapat digunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Selain itu, keuntungan lainnya berdasarkan segi penghematan listrik sebab pompa air menjadi tidak terlalu sering melakukan start-stop dengan interval waktu yang singkat ketika penggunaan air berlangsung. Biasanya tandon air dikontrol dengan otomatis dalam suatu mekanisme pengaturan pengisian air jika volume air hanya tinggal sedikit serta menghentikannya jika telah penuh.

Tentunya akan sangat merepotkan jika kontrop pengisian pada air dilakukan secara manual lewat penghuni rumah. Sebab di samping mesti menunggu dengan waktu yang lama hingga air naik sampai keluar dari keran air, tentunya air yang telah penuh juga akan berpotensi terbuang diakibatkan penghuni rumah telah lupa mematikan pompa pada air tersebut. Untuk itu, akan lebih baik jika menggunakan pengontrol otomatis dengan membuatnya sendiri atau meminta dibuatkan control pengisian tangki atau tandon air kepada ahlinya.

Harga Tandon Air Terbaru


Seperti kita ketahui tandon atau tangki air yang ada di pasaran kini tersedia dengan berbagai macam variasi dan model dari berbagai merek dan bahan. Hal ini tentunya memberikan keleluasan pada kita untuk memilih tangki air sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Ketika memilih tandon air, tentu harus menetapkan berapa kapasitas untuk pengisian air yang dibutuhkan terlebih dulu. Adapun hal tersebut tentunya bertujuan agar manfaat dari tangki/tandon air itu sendiri bisa digunakan secara efektif dan efisien. Berikut ini ulasan mengenai harga tandon air berdasarkan kapasitas dan mereknya yang perlu diketahui!
Sebentar!!! Baca juga info tentang harga Toren Air Merk Tirta

Merek dan Tipe Volume Harga
Penguin TB25 225 liter Rp. 450.000,-
Penguin TB32 300 liter Rp. 500.000,-
Penguin TB55 520 liter Rp. 750.000,-
Penguin TB70 650 liter Rp. 850.000,-
Tirta T.500 450 liter Rp. 1.425.000,-
Tirta T. 1000 850 liter Rp. 1.919.000,-
Tirta T. 1200 1000 liter Rp. 2.091.000,-
Tirta T. 1500 1200 liter Rp. 2.415.000,-
Tirta T.1800 1450 liter Rp. 2.702.000,-

Berdasarkan daftar harga tandon air di atas, Anda bisa memilih merek dan kapasitas tandon air yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pertimbangan bahan juga perlu diperhatikan agar Anda bisa memilih tandon air yang tepat. Tangki atau tandon air memang sangat penting peranannya untuk menampung ketersediaan air di dalam rumah. Dengan begitu, kita pun tak akan kelimpungan atau kesulitan lagi saat terjadinya pemadaman air di PDAM ataupun pemadaman lampu bagi Anda yang memakai genset karena Anda sudah memiliki bak penampungan air untuk mencukupi kebutuhan air sesuai dengan kapasitas yang diperlukan oleh semua penghuni rumah. Untuk itu, pilih tandon air yang bisa menampung air dengan volume sesuai kebutuhan.
Admin Cans
Admin Cans Hai, siapa aku?